56. RESONANSI JIWA : ARTI DIDIKAN KERAS SEORANG AYAH

Resonansi jiwa arti didikan keras seorang ayah

Jenny adalah anak tunggal dari sebuah keluarga yang sederhana yang tinggal di pinggiran kota. Dan walaupun anak satu-satunya sejak kecil ia sering dimarahi oleh ayahnya. Dimata sang ayah tidak satupun yang benar pekerjaan yang telah dilakukan jenny.

Setiap hari ia berusaha keras untuk melakukan segala sesuatu sesuai dengan keinginan ayahnya. Namun tetap saja hanya ketidak puasan sang ayah yang ia dapatkan.

Begitu juga pada saat jenny berusia 17 tahun. Tidak ada ucapan selamat ulang tahun yang keluar dari mulut ayahnya. Dan tak heran kalau hal ini membuat jenny semakin membenci ayahnya.

Sosok ayah yang melekat dalam dirinya adalah sosok yang pemarah dan tidak memperhatikan dirinya.

Dan akhirnya jenny pun memberontak dan tidak pernah satu hari pun ia melewati tanpa bertengkar dengan ayahnya.

Beberapa hari setelah ulang tahun yang ke 17, ayah jenny meninggal dunia. Akibat penyakit kanker yang tidak pernah ia ceritakan kepada siapapun kecuali kepada istrinya.

Walaupun merasa sedih dan kehilangan, namun di dalam diri jenny masih tersimpan rasa benci terhadap ayahnya.

Sampai suatu hari, saat jenny membantu ibunya membereskan barang-barang peninggalan almarhum. Ia menemukan sebuah bingkisan yang dibungkus dengan rapi, dan di atasnya tertulis “Untuk anakku tersayang”. Dan dengan hati-hati diambilnya bingkisan tersebut dan jenny pun mulai membukanya.

Di dalam bingkisan tersebut terdapat sebuah jam tangan dan sebuah buku yang telah lama ia idam-idamkan. Di samping kedua benda itu terdapat sebuah kartu ucapan berwarna merah muda, warna kesukaan jenny. Perlahan ia membuka kartu tersebut dan mulai membaca tulisan yang ada di dalamnya yang ia kenali betul sebagai tulisan tangan ayahnya.

Kumpulan kisah inspirasi dan motivasi

“Ya Tuhan, terimakasih karena Engkau mempercayai diriku yang rendah ini untuk memperoleh karunia terbesar dalam hidupku. Ku mohon ya Tuhan jadikan buah kasih hamba-Mu ini orang yang berarti bagi sesamanya dan bagi-Mu. Janganlah Engkau berikan jalan yang lurus dan luas membentang baginya. Berikan pula jalan yang penuh liku dan duri agar ia dapat meresapi kehidupan yang seutuhnya. Sekali lagi kumohon ya Tuhan, sertai lah anakku dalam setiap langkah yang ia tempuh, jadikan ia sesuai dengan kehendak-Mu. Selamat ulang tahun anakku, doa ayah selalu menyertaimu”.

Tulisan dalam kartu itu membuat tangis jenny tak terbendung lagi, ibunya menghampiri dan menanyakan apa yang terjadi. Dalam pelukan ibunya jenny pun menceritakan semua tentang bingkisan dan tulisan yang terdapat dalam kartu ulang tahunnya.

Sang ibu akhirnya menceritakan bahwa ayahnya memang sengaja merahasiakan penyakitnya. Dan sengaja mendidik jenny dengan keras agar sang anak menjadi wanita yang kuat dan tegar.


Classy people
Cerita ini mengingatkan kita untuk tidak selalu melihat apa yang kita lihat dengan kedua mata kita. Lihat juga sesuatu dengan mata hati kita. Apa yang kita lihat dengan kedua mata kita terkadang tidak sepenuhnya seperti apa yang sebenarnya terjadi. Kasih sayang seorang ayah, ibu, saudara-saudara atau orang-orang di sekitar kita dan terutama Kasih Yang Maha Kuasa yang dilimpahkan kepada kita dengan berbagai cara. Sekarang tinggal bagaimana kita menerima, menyerap, mengartikan dan membalas kasih sayang itu.


Untuk mp3 nya silahkan download di link berikut ini:
Resonansi Jiwa : Arti Didikan Keras Seorang Ayah mp3



0 Response to "56. RESONANSI JIWA : ARTI DIDIKAN KERAS SEORANG AYAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel