39. RESONANSI JIWA : BELAJAR DARI SEEKOR CICAK

Resonansi Jiwa Belajar dari kisah seekor cicak

Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba untuk merobohkan dinding kayu rumah itu. Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara dinding yg terbuat dari kayu. Ketika itu ia menemukan cicak yang terperangkap diantara ruang kosong itu karna kakinya melekat pada sebuah surat.
Ia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika dia memperhatikan surat itu, ternyata surat tersebut telah ada di situ selama 10 tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun.

Apa yg terjadi? Bagaimana cicak itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun? Dalam keadaan gelap selama 10 tahun? Tanpa bergerak sedikitpun, itu adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal.

Orang itu lalu berpikir kembali bagaimana cicak itu bisa hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada surat itu. Bagaimana caranya dia makan?

Keajaiban dari Cinta

Orang itu lalu kemudian memberhentikan pekerjaanya dan memperhatikan cicak tersebut.

Kemudian, tiba-tiba datanglah seekor cicak lain yang muncul dengan makanan di mulutnya. Orang itu pun merasa terharu dengan hal tersebut, ternyata ada seekor cicak lain yang selalu setia memperhatikan cicak itu yang terperangkap selama 10 tahun.


Classy people

Sungguh ini sebuah Cinta, Cinta yang indah. Cinta dapat terjadi bahkan pada hewan yang kecil seperti dua ekor cicak tadi. Apa yang dapat dilakukan oleh Cinta? Yaa, tentu saja sebuah keajaiban, bayangkan cicak itu tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun. Dan bayangkan bagaimana hewan yang kecil itu dapat memiliki karunia yang begitu mengagumkan. Jadi, jangan pernah mengabaikan orang yang kita kasihi, karna wujud kesetiaan bisa kita tiru dari dua ekor cicak tersebut.


Untuk mp3 nya silahkan download di link berikut ini:


Resonansi Jiwa Full 93 Judul Teks dan mp3

0 Response to "39. RESONANSI JIWA : BELAJAR DARI SEEKOR CICAK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel