21. Resonansi Jiwa : Cangkir Cantik

Cerita Motivasi - Resonansi Jiwa Cangkir Cantik

Ada sepasang suami istri berbelanja ke sebuah toko antik dan melihat sebuah cangkir teh yang sangat indah, mereka bertanya kepada si penjaga toko, "Tuan, Bolehkah kami melihatnya. kami belum pernah melihat cangkir teh seindah itu"!

Disaat penjaga toko itu menyerahkan kepada mereka, tiba-tiba cangkir teh itu berbicara.!

"Kalian tidak tau kalau aku awalnya bukan cangkir teh, ada saatnya dimana aku merah dan berupa tanah liat, tuanku mengambilku kemudian menggilingku lewat suatu alat untuk membuat keramik. kemudian ia membentukku berulang-ulang dan aku berteriak "Tinggalkan aku sendiri! tapi ia hanya tersenyum dan berkata: "Belum"

Kemudian aku diletakannya dialat lain yang memutar-mutarku berulang kali sehingga membuat aku pusing, tapi tuanku hanya mengangguk dan berkata; "Belum"

lalu ia memasukkanku di alat pemanggang dimana aku belum pernah merasakan panas seperti itu. Aku berfikir mengapa ia ingin membakarku dan aku berteriak sambil mengetuk pintu alat pemanggang itu, aku bisa melihatnya lewat pintu kaca itu dan melihat gerak bibirnya bahwa ia mengatakan; "Belum"
Akhirnya ia membuka pintu itu, kemudian meletakanku dirak dan aku mulai merasakan kesejukan. Disana cukup lumayan dibandingkan di dalam pemanggang itu. Lalu ia mengambil kuas, menggosok-gosokku dan melukis sesuatu diseluruh tubuhku. Bau cat itu sangat mengerikan, saat aku berfikir aku akan muntah untuk menciumnya, tapi tuanku hanya berkata; "Belum"

Kemudian, tiba-tiba ia memasukkanku kembali alat pemanggang itu, tetapi tidak seperti yang pertama, kali ini lebih panas dari yang pertama. Dan aku tau, kalau aku akan mati dipanggang didalam alat ini, aku memohon kepadanya, aku marah, berteriak dan menangis sepanjang waktu. tetapi tetap saja tuanku berkata; "Belum"

Kemudian sadar bahwa tidak ada lagi harapan, aku tidak mungkin selamat, aku siap menyerah untuk mati dalam pemanggang itu. Tiba-tiba pintu pemanggang itu dibuka dan ia mengeluarkanku, lalu meletakkanku diatas rak.

Satu jam kemudian, ia memberiku kaca dan berkata: "Cangkir, lihatlah Dirimu!"

"Waaouw.. Aku merasa, ini bukan diriku, aku sangat cantik, aku sangat indah"

Kemudian tuanku berkata: "Cangkir, aku ingin kau mengingatnya, bahwa sangat sakit untuk digiling dan dibentuk. tetapi jika aku tidak melakukannya kau akan menjadi kering. Aku tahu itu membuat kau pusing untuk berputar-putar, tetapi jika aku berhenti melakukannya, kau akan hancur. Dan aku juga tahu, bahwa kau menderita karena merasakan panas, penderitaan dan perasaan tidak enak didalam alat pemanggang. tetapi jika aku tidak memasukanmu kedalam sana kau akan pecah.

Dan aku tahu, bahwa bau cat itu sangat tidak enak, ketika aku menggosok dan melukismu, tetapi jika aku tidak melakukannya, kau tidak akan kuat, kau hanya memiliki satu warna di kehidupanmu. Dan jika aku tidak meletakanmu kembali ke alat pemanggang itu, kau tidak akan bertahan lama. Karena tidak ada kekuatan didalam dirimu."

"Tapi sekarang, lihat, Kau sudah jadi, Kau persis apa yang Aku harapkan"

Untuk download mp3, Silahkan klik link berikut:
Resonansi Jiwa : Cangkir Cantik mp3

Untuk Resonansi jiwa Lengkap silahkan lihat di link berikut:
Kumpulan Resonansi Jiwa Full 93 Judul, Teks dan Mp3

0 Response to "21. Resonansi Jiwa : Cangkir Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel