71. RESONANSI JIWA : AYAM DAN SAPI

Resonansi jiwa kisah ayam dan sapi

Suatu hari seorang pria yang kaya bertanya kepada pelayannya, “Wahai pelayanku kenapa sih orang-orang mengataiku pelit, padahal semua orang kan tahu kalau aku wafat nanti aku akan memberikan semua yang kupunya kepada yayasan sosial dan panti asuhan.

Mendengar pertanyaan dari majikannya itu si pelayan pun menjawab, “Tuan saya punya sebuah cerita mungkin ada artinya untuk tuan. Yaitu cerita tentang ayam dan sapi. Lihat tuan sapi begitu populer sedangkan sang ayam tidak sama sekali.

Hal ini sangat mengherankan sang ayam, dan ayam berkata kepada sapi “Mereka mengira kamu begitu murah hati karena tiap hari kamu memberikan mereka krim dan susu. Tapi bagaimana dengan aku, aku memberikan semua yang aku punya, aku memberikan daging ayam, aku memberikan bulu-buluku, bahkan mereka memasak dan membuat sup dengan kakiku untuk kaldu. Tidak ada yang seperti itu, tapi kenapa sih justru kamu yang begitu top dibandingkan aku”.

“Nah tuan apakah tuan tau apa jawaban si sapi atas pertanyaan si ayam tadi?” Tanya si pelayan.

“Tentu saja tidak” Jawab majikannya dengan polos.

“Tuan begini jawab si sapi. Mereka bersikap seperti itu padaku mungkin karna aku memberikannya sewaktu aku masih hidup bukan sewaktu aku sudah meninggal seperti kamu”.


Untuk mp3 nya silahkan download di link berikut ini:
Resonansi Jiwa : Ayam dan Sapi mp3



0 Response to "71. RESONANSI JIWA : AYAM DAN SAPI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel