3 LANGKAH MENCAPAI SUKSES DI TAHUN 2019

3 langkah mencapai Sukses di tahun 2019

Pengertian sukses bagi setiap orang berbeda-beda, ada yang menilai kesuksesan dengan harta kekayaan, ada yang mengukur kesuksesan dengan pangkat jabatan, ada juga yang menilai kesuksesan dengan pendidikan yang tinggi.

Tapi secara umum sukses dapat diartikan dengan mencapai apa yang diinginkan. Apa yang anda inginkan di tahun 2019 ini, ingin dapat pekerjaan yang bagus, ingin punya rumah, ingin punya mobil, ingin tidak menjomblo lagi atau menikah, ingin buka usaha, ingin dapat uang banyak, dan ingin-ingin lainnya.

Namun jika kita tidak serius dalam memperjuangkan keinginan kita tadi, ia hanya akan menjadi sebatas impian yang tidak akan menjadi kenyataan. Mungkin hampir seluruh manusia di bumi ini selain bayi dan orang gila punya keinginan yang ingin diraihnya di tahun 2019 ini. Namun pada akhir tahun 2019 nanti pasti tidak banyak yang mewujudkan keinginan mereka, seperti yang terjadi pada tahun 2018 kemarin masih banyak yang mengeluh karena apa yang mereka impikan tidak tercapai. Dan semoga kita termasuk orang yang bisa mewujudkan impian kita di tahun 2019 ini.

Agar kita termasuk orang yang sukses di tahun 2019 ini, maka ada langkah-langkah yang harus kita lakukan karena mencapai kesuksesan tidak instan seperti indomie. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencapai kesuksesan di tahun 2019 ini:


1. Tetapkan Tujuan

Seperti banyak kata-kata bijak dan motivasi yang kita jumpai menetapkan Tujuan merupakan hal yang wajib dalam hidup ini. Kalau hidup tanpa tujuan bisa diibaratkan seperti layang-layang putus, kita akan kesana-kemari terombang-ambing oleh angin, kadang ke barat, kadang ke timur, ke utara dan akhirnya jatuh. Sepuluh orang terkaya di dunia ini seperti Jeff Bezos, Bill Gate, Warren Buffet, Mark Zuckerberg dll, pasti punya pandangan yang sama tentang pentingnya tujuan hidup. Begitu juga dengan Para Motivator hebat di dunia ini pasti meyakini bahwa menetapkan Tujuan adalah Langkah awal yang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan.

Sekarang tetapkanlah Tujuan hidup anda, tapi usahakan Tujuan yang ingin dicapai merupakan hal yang Luar Biasa yang menurut kita lebih dari batas kemampuan kita. Dan yakinlah bahwa anda bisa mencapainya, karena tidak ada yang mustahil di dunia ini selama kita menggantungkan impian kita kepada Tuhan Yang Maha Besar dan Maha Kaya.

Ini adalah sedikit gambaran kenapa kita harus punya Tujuan atau Impian yang Luar Biasa. Jika kita menetapkan impian setinggi langit, kalau seandainya jatuh atau gagal meraihnya maka kita akan jatuh di antara bintang-bintang atau di bulan, atau mungkin di atas awan. Tentu saja itu masih merupakan tempat yang tinggi.

Apakah anda sudah menetapkan Tujuan yang akan anda raih di tahun 2019 ini. Jika belum makan akan saya kasih waktu 10 detik untuk berfikir mulai dari sekarang 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1. Oke kita lanjut ke tahap berikutnya.


2. Buat Target

Target disini berbeda dengan Tujuan, Tujuan merupakan garis Finish dan target merupakan bagian-bagian untuk mencapai Tujuan. Jika masih bingung, berikut saya berikan sedikit gambaran. Misalnya kita ingin membangun sebuah Rumah. Maka Tujuannya disini adalah Menyelesaikan sebuah rumah yang bisa ditempati dengan aman dan nyaman. Dan Targetnya bisa seperti membuat pondasi di bulan pertama, membuat dinding di bulan kedua, menyiapkan atap di bulan ke tiga, dan mengecat rumah serta mengisi perabotan rumah di bulan ke empat.

Target bisa kita buat perminggu, perbulan, pertiga bulan dan sebagainya. Jadi kita harus pilah-pilah gambaran pekerjaan kita agar lebih mudah untuk mencapai impian tersebut. Bulan ini harus menyelesaikan ini, bulan besok harus menyelesaikan itu, ini itu kantong ajaib, la la la doraemon haha.

Jika sudah menetapkan target-target yang akan diselesaikan setiap minggu atau setiap bulannya maka kita lanjut ke langkah berikutnya.


3. Lakukan, Konsisten dan Pantang Menyerah

Ini merupakan hal yang sulit dalam mewujudkan kesuksesan. Karena banyak diantara kita yang masih santai tidur-tiduran, masih malas-malasan. Mungkin banyak diantara kita yang waktu produktifnya hanya 2 jam atau 3 jam. Padahal orang yang sukses dengan orang tidak sukses memiliki waktu yang sama setiap hari yaitu 24 jam. Yang membedakan adalah berapa banyak waktu yang benar-benar kita habiskan untuk berusaha mewujudkan impian kita.

Jadi mulai saat ini lakukanlah, berusahalah, tidak perlu banyak teori untuk melakukan sesuatu, toh jika anda salah anda bisa belajar dari kesalahan tersebut. Banyak dari kita yang gagal dari awal karena tidak mau berusaha. Jika kita hanya mengharap hujan dari langit kapan akan suksesnya. Mungkin tinggal di indonesia masih sering hujan, coba kalau tinggal di gurun pasir kita akan mati kehausan jika hanya mengharap hujan dari langit.

Setelah anda berani melangkahkan kaki pertama anda untuk menuju Tujuan hidup anda. Maka diperlukan sikap konsisten agar tujuan itu tercapai. Janganlah seperti ini hari ini berusaha, besok tidak, seminggu lagi baru berusaha lagi, kemudian sebulan lagi baru berusaha lagi. Jangan ada ritme dalam usaha yang kita lakukan, tetaplah konsisten dan jadikan itu menjadi sebuah kebiasaan, karena jika sudah terbiasa maka tidak akan terasa berat untuk melakukannya.

Kemudian yang paling penting dari semua ini adalah JANGAN PERNAH MENYERAH. Gagal sekali merupakan hal yang biasa, gagal dua kali, ah itu masih biasa, tapi kalau gagal berkali-kali dalam kesalahan yang sama itu baru namanya kurang ajar. Kita harus belajar dari kesalahan yang kita perbuat agar kesalahan itu tidak terulang lagi. Jika kita harus jatuh dan gagal 100 kali maka kita harus bangkit 101 kali, begitulah ungkapan kata-kata bijak yang banyak saya temui.


Mungkin secara teori untuk mewujudkan kesuksesan itu merupakan hal yang mudah, tapi di lapangan dalam dunia nyata itu sangat berbeda sekali. Jadi selamat berjuang, kita adalah pahlawan bagi diri kita sendiri.

Begitulah sedikit penjelasan tentang bagaimana cara untuk mencapai tujuan kita di tahun 2019 ini, semoga bermanfaat, dan semoga kita dapat mewujudkan impian kita di tahun 2019 ini.

0 Response to "3 LANGKAH MENCAPAI SUKSES DI TAHUN 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel