BELAJAR DARI SEEKOR BEBEK

Kisah inspirasi belajar dari seekor bebek

Ada empat hewan yaitu bebek, ikan, kucing, dan burung. Mereka mengikuti perlombaan adu cepat di 3 tempat berbeda yaitu di darat, di air dan di udara.

Aturan perlombaan di masing-masing tempat sangat sederhana. Di darat semua peserta lomba harus berlari, di air peserta lomba harus menyelam atau berenang, dan di udara peserta lomba di wajibkan untuk terbang agar bisa mengikuti lomba.

Pada saat adu cepat di daratan, hanya tiga hewan yang mengikuti perlombaan yaitu kucing, bebek dan burung. Si ikan tidak mengikuti perlombaan karna sudah menyerah sejak dari awal karna dia tidak bisa berlama-lama di daratan dan tidak bisa berlari. Setelah perlombaan selesai akhirnya kucing menjadi juaranya dengan meninggalkan jauh bebek dan burung di belakang.

Dan kini tibalah saatnya perlombaan di air, ikan sangat optimis dia akan menjadi juaranya. Kucing dan burung sudah mengangkat bendera putih sejak awal. Karena kucing bahkan tidak mau menyentuh air sekalipun apalagi berenang. Burung pun menyerah karena tidak bisa mengepakkan sayapnya di atas permukaan air. Akhirnya perlombaan hanya di ikuti oleh ikan dan bebek. Bebek hanya memberikan sedikit perlawanan kepada ikan, dan akhirnya ikanlah yang menjadi pemenangnya.

Di arena perlombaan terakhir yaitu di udara, kali ini kucing dan ikan yang menyerah. Terpaksa perlombaan hanya di ikuti oleh bebek dan burung. Saat burung sampai di garis finis, bebek baru berada di tengah, antara garis start dan garis finis. Bebek tidak mampu terbang dengan cepat karena badannya yang terlalu berat. Akhirnya burunglah yang menjadi juaranya.

Nah kenapa Bebek selalu kalah? Walaupun bebek bisa mengikuti perlombaan di semua arena. Bebek bisa berenang di air, terbang di angkasa dan lari didaratan. Tapi bebek tidak sehebat ikan berenang di air, tak secepat kucing berlari di darat dan tak semahir burung terbang di angkasa.

Yang bisa kita pelajari dari cerita ini adalah:
Fokuslah dalam satu hal, temukan potensi apa yang ada dalam diri kita. Maka kita akan menjadi yang terhebat. Mana yang kita pilih, bisa dalam banyak hal tapi tak pernah menjadi pemenang, atau fokus dalam satu hal yang kita sukai dan juara dalam bidang tersebut.

Kumpulan kisah inspirasi dan motivasi

0 Response to "BELAJAR DARI SEEKOR BEBEK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel