KISAH KATAK DAN SIPUT

Kisah inspirasi Katak dan siput

Ada seekor siput selalu memandang sinis terhadap katak. Suatu hari, katak yang kehilangan kesabaran akhirnya berkata kepada siput: “Tuan siput, apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga Anda begitu membenci saya?”

Siput menjawab: “Kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat kesana kemari, Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini, merangkak di tanah, jadi saya merasa sangat sedih.”

Katak menjawab: “Setiap kehidupan memiliki penderitaannya masing-masing, hanya saja kamu cuma melihat kegembiraan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami”.

Dan seketika, ada seekor elang besar yang terbang ke arah mereka, siput dengan cepat memasukan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang.

Kita selalu melihat orang lain lebih bahagia daripada kita, tapi sebenarnya banyak nikmat yang ada pada diri kita yang seharusnya wajib kita syukuri. Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. Keirian hati kita terhadap orang lain hanya akan membawa lebih banyak kegelisahan hati. Lebih baik pikirkanlah apa yang kita miliki. Hal tersebut akan membuat lebih banyak rasa syukur dan kebahagiaan bagi kita sendiri.

Bukan bahagia yang membuat kita bersyukur, tapi Bersyukurlah yang membuat kita bahagia.


Kumpulan kisah inspirasi dan motivasi

0 Response to "KISAH KATAK DAN SIPUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel