58. RESONANSI JIWA : CINTA, KESUKSESAN DAN KEKAYAAN

Resonansi Jiwa : Cinta, Kesuksesan dan kekayaan

Suatu hari, seorang wanita keluar rumah dan melihat tiga orang laki-laki tua berjenggot putih lebat sedang duduk di depan halaman rumahnya. Karena tidak mengenal satupun di antara mereka.

Wanita itu pun bertanya, “Maaf tuan aku tidak mengenal kalian, aku rasa kalian sedang haus atau capek. Masuklah dan silahkan beristirahat di dalam rumah saya”.

Ketiga orang laki-laki tua itu pun bertanya, “Apakah suamimu ada di rumah nyonya?”

“Oh tidak, dia sedang keluar” Jawab wanita itu.

“Oh kalau begitu, kami biar di luar saja” Jawab dari salah satu laki-laki tua itu.

Malamnya ketika sang suami sudah pulang, ia menceritakan apa yang dialaminya.

Dan mendengar hal itu suami wanita itu pun berkata, “Istriku kalau begitu beri tahukan kepada mereka kalau hari ini aku sudah pulang dan persilahkan mereka untuk masuk”.

Sang istri pun segera keluar dan mengundang ketiga laki-laki itu untuk masuk ke rumah mereka.

Mendengar undangan wanita tadi tiga laki-laki tua itu pun berkata “Kami tidak akan masuk bersamaan ke rumah anda nyonya”.

“Mengapa begitu tuan?” tanya si wanita.

Salah satu dari laki-laki tua itu pun menjelaskan sambil menunjuk temannya satu persatu, “Nyonya perkenalkan teman saya yang ini bernama kaya, yang satu ini bernama sukses, sedangkan saya sendiri bernama cinta. Jadi sekarang nyonya masuklah ke rumah dan diskusikan dengan suami anda. Siapa diantara kami yang akan anda undang kedalam rumah anda.”

Akhirnya wanita itu pun masuk ke dalam rumah dan memberitahukan suaminya.

Mendengar cerita istrinya suaminya sangat gembira dan berkata, “Wah kalau begitu mari kita undang yang kaya saja istriku. Biarkan dia masuk ke rumah kita dan mengisi rumah kita dengan kekayaan.”

Tapi sepertinya sang istri tidak setuju, “Suamiku, kenapa kita tidak mengundang sukses saja? Sehingga apapun yang kita lakukan dapat berhasil dengan baik”.

“Iya yah tapi aku masih bingung” Jawab suaminya.

Pasangan itu pun termenung dan berpikir keras. Sehingga tanpa disadarinya anak mereka yang mendengarkan pembicaraan mereka sejak dari tadi bangkit dari tempat duduknya dan memberikan pendapatnya.

“Pa, Ma, apakah tidak lebih baik kalau kita mengundang Cinta saja ke dalam rumah kita pasti rumah kita akan dipenuhi dengan cinta.”

Karena saking sayangnya dengan anak satu-satunya, suami-istri itu pun akhirnya menuruti usul anaknya.

“ Ya baiklah, kita laksanakan saja usul anak kita ma” kata sang suami kepada istrinya.

“Sekarang mama pergilah keluar dan undanglah cinta untuk masuk ke rumah kita”.

Si wanita itu pun pergi ke luar, dan berkata kepada ketiga laki-laki itu, “Maaf tuan-tuan, siapa diantara tuan yang bernama Cinta? Kami mengundang anda untuk masuk kedalam rumah kami dan menjadi tamu kami.”

Mendengar permintaan wanita itu Cinta berdiri, dan berjalan ke dalam rumah. Dan kedua laki-laki yang lain juga ikut berdiri dan mengikutinya.

Melihat hal itu si wanita itu pun terkejut dan menanyai si kaya dan si sukses, “Oh maaf tuan aku hanya mengundang Cinta tapi mengapa kalian juga ikut masuk?”

Akhirnya kedua orang tua itu pun menjawab bersamaan. “Nyonya jika kau mengundang hanya si kaya atau si sukses, kami berdua akan tetap berada di luar. Tapi karena kau mengundang Cinta, kemanapun ia pergi, kami selalu mengikutinya. Karena dimana ada Cinta, selalu ada Kekayaan dan Kesuksesan.


Untuk mp3 nya silahkan download di link berikut ini:
Resonansi Jiwa : Cinta, Kesuksesan dan Kekayaan mp3


Cerita Resonansi Jiwa Terbaru

0 Response to "58. RESONANSI JIWA : CINTA, KESUKSESAN DAN KEKAYAAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel