91. RESONANSI JIWA : IKAN KECIL DAN AIR

Resonansi jiwa ikan kecil dan air

Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk berbincang-bincang di tepi sungai. Kata Ayah kepada anaknya, “Lihatlah anakku, air itu begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air kita semua akan mati.”

Pada saat yang bersamaan, seekor ikan kecil mendengar percakapan itu dari bawah permukaan air, ia mendadak menjadi gelisah dan ingin tahu apakah air itu, yang katanya begitu penting dalam kehidupan ini. Ikan kecil itu berenang dari hulu sampai ke hilir sambil bertanya kepada setiap ikan yang ditemuinya, “Hai tahukah kamu di mana air itu? Aku telah mendengar percakapan manusia diatas sana bahwa tanpa air katanya kehidupan mereka akan mati.”

Ternyata semua ikan tidak mengetahui dimana air itu, si ikan kecil itu semakin gelisah, ia lalu berenang menuju mata air untuk bertemu dengan ikan sepuh yang sudah berpengalaman, kepada ikan sepuh itu ikan kecil ini menanyakan hal yang serupa, “Dimanakah air?”

Jawab ikan sepuh, “Tak usah gelisah anakku, air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu bahkan tidak pernah menyadari kehadirannya.

Memang benar, tanpa air kita semua akan mati. Tidak hanya kamu yang ikan, tidak cuma hanya kita, tapi semua makhluk hidup di dunia ini akan mati tanpa air.


Classy people
Apa arti cerita tersebut bagi kita, manusia kadang-kadang mengalami situasi seperti si ikan kecil, mencari kesana kemari tentang kehidupan dan kebahagiaan, padahal ia sedang menjalaninya, bahkan kebahagiaan sedang melingkupinya sampai-sampai ia tidak pernah menyadarinya.


Untuk mp3 nya silahkan download di link berikut ini:
Resonansi Jiwa : Ikan Kecil dan Air mp3


Cerita Resonansi Jiwa Terbaru

0 Response to "91. RESONANSI JIWA : IKAN KECIL DAN AIR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel